.comment-content a {display: none;}
Info
|
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter profil Youtube rss feed
Home » » Asal Mula Kapal Selam

Asal Mula Kapal Selam


Kapal Selam adalah kapal yang mampu bergerak dalam air.
Kapal selam hanya digunakan untuk keperluan militer.Kapal selam pertama terbuat dari tong kayu berbentuk seperti telur hingga dinamai "Turtle"(Kura-Kura).

Kapal yang dirancang pada tahun 1776 oleh penemu Amerika,David Bushnell,bergerak maju dengan bantuan baling-baling yang digerakkan secara manual. Kapal selam pertama yang memanfaatkan daya gerak mekanis dibuat di prancis pada tahun 1888.Kapal Gymnote yang bergerak dengan energi listrik itu dapat menyelam didalam air selama 4 jam.

Setelah dilengkapi dengan motor berbahan bakar minyak dan motor diesel,kapal selam menjadi makin efektif berkat tambahan periskop dan torpedo.Sejak tahun 1950,kapal selam digerakkan dengan motor bertenaga nuklir.

Tenaga nuklir memperpanjang lama penyelaman menjadi hampir tidak terbatas.Kapal selam nuklir pertama,Nautilus,diluncurkan di USA pada tahun 1954.Beberapa Kapal selam membawa rudal nuklir jarak menengah atau jauh yang dapat ditembakkan dengan sangat tepat.

Badan kapal selam sangat kuat,terbuat dari baja yang menyelubungi kapal selam dan melindungi kapsul yang ditempati awak kapal dari tekanan air kedalaman.Kedua sisi badan kapal dilengkapi dengan tangki pemberat.

Saat kapal selam harus turun,katup membuka agar tangki pemberat terisi air.Naiknya kapal selam terjadi secara berlawanan.Udara mengeluarkan air dari tangki pemberat yang katupnya terbuka.Kapal selam dapat mengambang di air seperti halnya kapal biasa. Dikutip dari Ensikelopedia 2 keluaran tiga serangkai


Post by indodetik
Sumber : http://alfariz12.mywapblog.com/kapal-selam.xhtml

\iklan
Share this post :

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi indodetik.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

0 Comments
Comments

Post a Comment

Next Back Home