.comment-content a {display: none;}
Info
|
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter profil Youtube rss feed
Home » » Kantor Sehat, Karyawan Berkualitas

Kantor Sehat, Karyawan Berkualitas

Banyak cara yang dilakukan perusahaan untuk membentuk karyawan yang berkualitas, termasuk dengan menerapkan gaya hidup sehat untuk karyawan mereka di kantor. Namun sejauh apa cara itu berhasil? KnockTravel, sebuah perusahaan biro perjalanan wisata di Inggris adalah contohnya.

Knock Travel merupakan perusahaan yang terdaftar dalam Top Six Corporate Companies. Padahal karyawannya hanya berjumlah 22 orang, dan menempati sebuah gedung tiga lantai. Namun publisitas mengenai berbagai keistimewaan perusahaan itu memang dibentuk karena penerapan "budaya sehat" perusahaan.


Kesadaran pola makan sehat para karyawan disana terus meningkat, dengan menu makan siang yang sehat dan gizi seimbang yang membuat para karyawan berhasil dalam program penurunan berat badannya. Hal itu pun membuat karyawan selalu merasa bugar dan bersemangat untuk bekerja, dan kembali tepat waktu ke meja kerja usai istirahat. Selain itu, hubungan harmonis karyawan juga semakin meningkat, dengan angka ketidakhadiran yang menurun.

Lantas, bisakah kita mencontoh langkah yang dilakukan KnockTravel? Bagaimana caranya?Ternyata cukup mudah, berikut beberapa tips yang dapat dilakukan:

  1. Biasakan menekankan pada karyawan untuk menggunakan tangga bila hanya naik/turun menuju 2 atau 3 lantai di atas/bawahnya.
  2. Pernah berpikir untuk menerapkan lomba untuk pelangkah terbanyak di kantor dengan alat ukur pedometer? Hal ini ternyata dapat juga Anda lakukan dengan memberikan penghargaan bagi si pelangkah terbanyak.
  3. Adakan juga "Hari Buah dan Sayuran", dimana pada hari-hari tertentu karyawan wajib menyediakan buah dan sayuran di meja kerja mereka masing-masing.
  4. Kalau memungkinkan, berikan setiap karyawan voucher discount spa kesehatan, juga alokasikan waktu khusus selama 15 menit untuk pijat leher dan bahu di kantor. Hal ini akan membuat karyawan selalu merasa fresh setiap hari.
  5. Dalam skala waktu tertentu, adakanlah seminar mengenai nutrisi dan kesehatan untuk para karyawan dan keluarganya.
  6. Terakhir, dan yang paling mudah untuk dilakukan, gunakan majalah dinding untuk berbagi informasi mengenai segala sesuatu yang berhubungan dengan kesehatan.

Mudah bukan? Dengan sedikit inovasi menerapkan langkah-langkah di etas, maka perusahaan Anda akan dapat membentuk karyawan yang berkualitas, yang tentu saja secara langsung memberikan keuntungan bagi perusahaan Anda.

Selamat mencoba.

Post by : Indodetik
*Dari berbagai sumber

\iklan
Share this post :

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi indodetik.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

0 Comments
Comments

Post a Comment

Next Back Home