.comment-content a {display: none;}
Info
|
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter profil Youtube rss feed
Home » » Makalah Bimbingan dan Konseling Karier

Makalah Bimbingan dan Konseling Karier



5 Definisi BK Karier

1.   Bimbingan dan konseling karier adalaah: Kegiatan bimbingan yang secara khusus ditujukan untuk membantu peserta didik agar dapat membuat pilihan dan keputusan karir secara tepat. Dalam panduan model pengembangan diri yang dikeluarkan oleh pusat kurikulum balitbang Depdiknas (2007) dikemukakan bahwa bimbingan karir disebut pengembangan karir merupakan suatu bidang pelayanan yang ditujukan untuk membantu peserta didik dalam memahami dan menilai informasi serta memilih dan membuat keputusan karir.
2. Bimbingan dan konseling karier menurut Nurihsan (2003) adalah: bimbingan karir merupakan pelayanan bimbingan untuk membantu peserta didik mengenal dan memahami dirinya, mengenal dunia kerja, dan mengembangkan masa depannya sesuai dengan macam kehidupan yang diharapkannya sehingga pada akhirnya individu dapat mewujudkan dirinya secara bermakna.
3.  Bimbingan dan konseling karier menurut Winkel dan Hastuti (2004) adalah: bimbingan yang ditujukan untuk membantu peserta didik dalam rangka mempersiapkan dirinya menghadapi dunia pekerjaan, memilih pekerjaan atau profesi tertentu serta membekali diri supaya siap memangku pekerjaan yang dipilih, dan menyesuaikan diri dengan berbagai tuntutan dari pekerjaan yang dipilih.

Selengkapnya klik DOWNLOAD
Post by indodetik
Sumber : Google.com

\iklan
Share this post :

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi indodetik.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

0 Comments
Comments

Post a Comment

Next Back Home