EKONOMI MANAJERIAL
(James L. Pappas & Mark Hirschey,
Edisi Indonesia :
Drs. Daniel wirajaya)
EKONOMI MANAJERIAL
Menerapkan teori dan metode ekonomi
dalam bisnis dan pengambilan keputusan administrative.
Menggambarkan
bagaimana kekuatan-kekuatan ekonomi mempengaruhi dan dipengaruhi oleh
keputusan-keputusan manajerial
Penggunaan ekonomi manajerial :
- menyarankan peraturan-peraturan untuk
memperbaiki keputusan manajerial
- memberitahukan pata manajer hal-hal yang
harus dilakukan untuk mencapai tujuan organisasi secara efisien
- membantu para manajer untuk mengenali bagiamana kekuatan-kekuatan ekonomi
mempengaruhi organisasi dan menjelaskan
konsekuensi ekonomi dari perilaku manajerial
- Mengidentifikasikan cara-cara untuk secara efisien mencapai sasaran perusahaan
TEORI PERUSAHAAN
Teori Perusahaan, mengakui meksimisasi nilai yang diharapkan bukan
maksimisasi laba jangka pendek. Sasaran meksimisasi nilai yang diharapak
sekarang dipandang sebagai tujuan utama bisnis dalam model ekonomi tentang perilaku perusahaan.
Maksimisasi nilai yang diharapkan, penekanan para maksimisasi laba yang
mencakup ketidakpastian dan dimensi waktu.
- Mendefinisikan Nilai
- Nilai Perusahaan
Sebagai
nilai sekranag dari arus kas bersih perusahaan yang diharapkan di masa
mendatang
Selengkapnya Klik DOWNLOAD
Sumber : Google
\iklan |
Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi indodetik.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.