.comment-content a {display: none;}
Info
|
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter profil Youtube rss feed
Home » , , » 10 Negara yang Paling Tidak Bahagia di Dunia

10 Negara yang Paling Tidak Bahagia di Dunia


Anda merasa Indonesia adalah negara terkorup di dunia? Tapi tunggu dulu, di balik kemelut yang terjadi di dalam negeri, nyatanya Anda masih bisa tidur dengan nyaman bukan?

Jika ada merasa segala sesuatunya baik-baik saja di Indonesia, berarti Anda mewakili bangsa yang bahagia. Pasalnya, tidak semua masyarakat suatu negara yang lebih maju dari negeri kita memiliki standar kebahagiaan yang sama.

Contoh saja, Singapura. Meskipun negeri ini memiliki infrastruktur kota terbaik se-Asia Pasifik, ternyata masyarakat di sana mengaku hidupnya tidak bahagia. Hal ini seperti yang diungkap oleh Gallup lewat survei yang melihat tingkat emoisi positif penduduk di suatu negara.

Dilakukan terhadap 148 negara di tahun 2011, hasi survei yang diumumkan Rabu (19/12/2012) ini melibatkan seribu responden dewasa di tiap negara dengan diberikan lima pertanyaan.

Adapun pertanyaan tersebut sangat sederhana, mengenai kebiasaan tidur nyenyak, seberapa sering tersenyum atau tertawa. Hasilnya, sangat mengejutkan! Pasalnya, warga Irak ternyata lebih bahagia dibandingkan warga Singapura. Padahal negara tersebut dalam kemelut konflik peperangan, sementara Singapura adalah negara yang makmur.

Dari survei tersebut, sebanyak 46% warga Singapura yang mengaku gembira dalam hidupnya. Ada pendapat yang menyatakan bahwa hal ini terkait dengan tingginya tekanan hidup di sana.

Lalu siapa negara yang paling berbahagia? Ternyata bukan Qatar, sebagai negara terkaya di dunia. Ya, mereka adalah warga Panama yang terletak di Amerika Tengah. Pasalnya, sebanyak 85% warga di sana mengaku hidupnya positif walaupun pendapat per kapita negaranya hanya di urutan 90 di dunia.

Bagaimana dengan Indonesia? Yang pasti, hasilnya cukup menggembirakan. Ya, sebanyak 79% warga negara kita merasa gembira dan positif. Di tengah banyaknya kasus korupsi dan buruknya kinerja pemerintah, hasil survei ini membuktikan bangsa Indonesia adalah bangsa yang tabah, bukan?

Well, untuk mengetahui lebih jauh negara-negara yang tidak berbahagia di dunia, berikut di bawah ini adalah rangkaian lengkapnya:
  1. Singapura
  2. Armenia
  3. Irak
  4. Georgia
  5. Yaman
  6. Serbia
  7. Belarusia
  8. Lithuania
  9. Madagaskar
  10. Azerbaijan
Sumber http://www.bachelora.com/weirdo/2012-12-24/inilah-10-negara-yang-paling-tidak-bahagia-di-dunia

\iklan
Share this post :

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi indodetik.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

0 Comments
Comments

Post a Comment

Next Back Home