.comment-content a {display: none;}
Info
|
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter profil Youtube rss feed
Home » , , » Apa yang Anda Lakukan bila Facebook Tidak Gratis Lagi?

Apa yang Anda Lakukan bila Facebook Tidak Gratis Lagi?


Memang rumor mengenai Facebook yang akan mulai menarik biaya kepada pengguna situsnya sudah merebak sejak beberapa bulan lalu. Namun, sampai sekarang rumor tersebut belum terbukti. Akan tetapi, bagaimana apabila hal tersebut terjadi, apa yang harus penggunanya lakukan?

Sekitar pertengahan tahun 2012 lalu, rumor Facebook akan memberlakukan sistem berbayar kepada penggunanya merebak. Karena hal ini, banyak penggunanya khususnya yang berada di Indonesia merasa gerah dan kecewa atas rencana tersebut. Walaupun hal itu masih berupa rumor belaka.

Geek Magazine (06/02) melansir bahwa apa yang akan terjadi apabila ternyata Facebook benar-benar harus bayar dalam penggunaannya?

Setelah merebaknya rumor tersebut, Facebook memang telah merilis beberapa fitur berbayar seperti promosi status atau tulisan, sistem berbayar apabila ingin mengirimkan pesan ke Mark Zuckerberg dan subscription terpilih yang juga tidak gratis.

Memang belum diketahui sejauh mana Facebook berhasil mendapatkan keuntungan dari fitur berbayar tersebut. Dari mulai dirilis secara global, Facebook telah menekankan bahwa penggunaan layanan di situsnya tersebut gratis dan akan selamanya gratis. Tentunya dengan beberapa ketentuan khusus.

Apabila Facebook ternyata benar-benar mulai menarik biaya atas segala sesuatu yang disediakan situsnya, tentu akan banyak penggunanya yang beralih ke situs jejaring sosial lain dan itu menjadi suatu malapetaka bagi Facebook.

Facebook besar salah satunya karena pengguna. Apabila penggunanya kabur karena sistem berbayar maka dapat dipastikan berapa banyak kerugian yang akan didapatkan. Hal tersebut juga sudah terbukti dengan runtuhnya Friendster beberapa tahun lalu karena terhempas oleh Facebook dan jejaring sosial lain.

Nah, apabila situs ini mulai memberlakukan sistim berbayar untuk sebagian besar atau juga seluruh fitur di dalamnya, kira-kira apa yang akan Anda lakukan? mengurangi beraktivitas di Facebook atau akan langsung menutup account resmi Anda? Share your opinions.

Sumber : http://www.merdeka.com/teknologi/apa-yang-anda-lakukan-bila-facebook-tidak-gratis-lagi.html


\iklan
Share this post :

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi indodetik.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

2 Comments
Comments

+ komentar + 2 komentar

18 February 2013 at 06:43

saya yakin facebook tidak akan melakukan pembayaran. namun penambahan fitur berbayar sangat dimungkinkan.

18 February 2013 at 09:44

Tutup Akun saja menurutku,tapi mungkin bagi sebagian Orang kalangan Bisnis masih akan tetap menggunakan Sarana Facebook untuk promosi,meski ditujukan juga bagi para neter bisnis,sementara buat kita yang cuma sekedar sharing Galau,dan sebagainya yang cuma basa basi mending tutup akun dan pindah ke twitter saja!!

Post a Comment

Next Back Home