.comment-content a {display: none;}
Info
|
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter profil Youtube rss feed
Home » , » Komik Si Juki: Yang Harus Dipersiapkan Menjelang Kiamat

Komik Si Juki: Yang Harus Dipersiapkan Menjelang Kiamat

Halo Shobat semua ! Kenalin, gue Juki, aktor komik Indonesia. Kali ini, gue pengen bagi-bagi bacotan gue disini. Yuk disimak gan! HUWALA!

Kita gak bakal tau kapan kiamat bakal datang. Walaupun percaya sama ramalan adalah hal yang sangat mainstream, tapi... gimana kalo kiamat terjadinya besok, lusa, atau minggu depan? Untuk menghadapi kiamat, ada beberapa hal yang harus kita persiapkan, gan. Cekidot!

1. Melatih Teriakan

Saat kiamat, semua orang pasti bakal kalang kabut. Semuanya pada pengen nyelamatin diri. Biasanya, orang yang nyelamatin diri sambil pada teriak. Nah, biar teriakan lo berkualitas, lo harus rajin melatih teriakan lo gan.

Karena berteriak “Tolong!!!” udah terlalu mainstream, maka cobalah membuat variasi teriakan. Misalnya: “Auooooooooo” atau “Wouwouwouwo”. Akan lebih baik bila dilakukan sambil bergelantungan layaknya tarzan.


Atau, coba teriak dengan teknik falseto ala seriosa, mungkin orang-orang bakal lupa sama kiamat dan malah menikmati teriakan lo. Ngoahahaha.

2. Membayar Hutang

Hutang gak boleh dibawa mati, karena bakal ditagih di akhirat nanti. Masih untung kalau ditagihnya di akhirat gan. Gimana misalnya kalau lo ditagihnya pas lagi berusaha menyelamatkan diri dari serangan meteor? Kan ribet!


3. Menjadi Pengemis

Gue gak bercanda gan! Jadi gini... Kan kalo menjelang kiamat banyak orang yang pengen tobat. Mereka yang pengen tobat pasti jadi pada dermawan kan? Manfaatkan kesempatan ini! Lo kumpulin tuh uangnya buat beli tiket pesawat jurusan Bumi-Mars. Siapa tahu bisa selamat.


4. Perbaiki Penampilan

Kalo biasanya lo jarang mandi apalagi gosok gigi, maka menjelang kiamat lo harus melawan kebiasaan buruk lo. Mandilah yang wangi dan gosoklah gigi lo. Kenakan juga pakaian yang rapi.


Lo aja kalo mau menghadap presiden butuh persiapan yang ekstra. Lah ini menghadap Tuhan. Siapa tahu dengan penampilan lo yang rapi, lo bakal lebih pede menghadap Tuhan.

5. Pasrah


Ingat lagunya Bondan kan, gan?
“Ketika kiamat, yang kian mendekat, tak mungkin batal, ya pasrahlah!"

Sumber: Komik Si Juki (http://sijuki.com )

\iklan
Share this post :

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi indodetik.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

0 Comments
Comments

Post a Comment

Next Back Home