.comment-content a {display: none;}
Info
|
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter profil Youtube rss feed
Home » » 5 Pekerjaan Yang Sering Diremehkan

5 Pekerjaan Yang Sering Diremehkan


Pemulung  -  Kita lihat gambar di atas, pasti kalian akan menilai bahwa pekerjaan itu sangat tidak pantas untuk dilakukan. Sekarang coba kita lihat dari sudut pandang orang yang melakukannya. jika kalian menjadi dia, alasan apa yang ada di benak kalian ? hanya kalian sendiri yang mampu menjawabnya..
Coba kalian bayangkan, jikalau pemulung tidak ada ? akan ada banyak sampah dan kotoran yang bertebaran ? harusnya kita berterima kasih kepada mereka, mereka dengan rela maupun terpaksa, memungut sampah yang kita buang se enaknya. Cobalah kalian pikirkan

Petugas kebersihan  -  Sekarang kalian lihat lagi gambar petugas kebersihan di atas, betapa bapak itu merasa bangga dengan pekerjaannya, tapi kenapa kita memandang remeh terhadap pekerjaan orang itu ? bayangkan tanpa seorang petugas kebersihan, akan seperti apa kota atau lingkungan yang berada disekitar kita, hanya kalian yang mampu menjawabnya ..

Pedagang asongan  -  Apa yang ada di benak anda semua tentang gambar di atas ? pasti anda menganggap pekerjaan yang hina bukan ? sekarang saya mengajak kalian untuk menepiskan ego dan kesombongan kalian. kalian tentu sangat familiar dengan pedagang yang satu ini, dimanapun kita bisa menemui dengan mudah pedagang asongan. Memang terkadang pedagan asongan terkesan seenaknya saja kalau berdagang. Tapi coba kalian ambil nilai positifnya. Bayangkan jika kalian sedang haus, kalian berada di tengah kemacetan atau mungkin di dalam kereta, siapa orang yang anda panggil pertama kali, mereka bukan ? sekali lagi, hanya kalian yang bisa menjawabnya..

Guru  -  Ini dia, pahlawan tanpa tanda jasa. Tapi apakah gelar ini masih terpatri di hati kita semua ? Coba saja kalian lihat zaman sekarang, banyak anak sekolah yang dengan seenaknya memanggil guru mereka, "oi bos apa kabar", mencela mereka,mungkin jika kebetulan guruya seorang wanita malah di godanya. Apakah pantas seorang 'pahlawan' di perlakukan seperti itu ? atau,orang tua siswa yang dengan seenaknya menyalahkan seorang guru bila anaknya mendapat nilai yang jelek. Hanya kalian yang mampu menjawabnya ..

Tukang bangunan  -  Nah ini dia pekerjaan yang sering kita pandang dengan sebelah mata, tukang bangunan. Apa jadinya kalo tidak ada mereka, siapa yang akan membangun rumah, kantor, pabrik, dll ? seorang arsitek memang berperan besar terhadap bentuk sebuah rumah, tapi apakah rumah itu akan selesai kalau tidak ada yang membangunnya ? apakah rumah kalian atau ane bisa berdiri sendiri, tanpa ada yang membangunya ? maukah kalian atau saya membangun rumah kita sendiri ?

Dari beberapa pekerjaan di atas, seyogya nya kita tidak boleh meremehkan apa yang telah mereka perbuat. Walaupun tampaknya pekerjaan itu 'sederhana' dengan hasil yang tak seberapa, tapi toh ada manfaat nya juga kan ?

Sumber iniunic.com 

\iklan
Share this post :

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi indodetik.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

0 Comments
Comments

Post a Comment

Next Back Home