.comment-content a {display: none;}
Info
|
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter profil Youtube rss feed
Home » » Pandangan Mengenai ABORSI/ABORTUS

Pandangan Mengenai ABORSI/ABORTUS



Bagaimana pandangan anda mengenai ABORSI/ABORTUS

Agama Islam dan negara Republik Indonesia melarang praktek aborsi/abortus

Lihatlah betapa kejinya proses aborsi yang serupa dengan proses mutilasi terhadap manusia lemah , menarik dan memotong anggota tubuh sang korban

Pandangan Konservatif:
Abortus secara moral jelas salah , dan dalam situasi apapun abortus tidak boleh dilakukan, termasuk dengan alasan penyelamatan, misalnya bila kehamilan dilanjutkan maka menyebabkan ibu meninggal dunia.

Pandangan Moderat:
Abortus hanya merupakan suatu prima facia kesalahan moral dan hambatan penentangan abortus dapat diabaikan dengan suatu pertimbangan moral yang kuat. Sebagai contoh abortus dapat dilakukan  selama tahap pre-stience (sebelum fetus mempunyai kemampuan merasakan). Contoh lain, abortus dapat dilakukan bila kehamilan merupakan hasil pemerkosaan, atau kegagalan kontrasepsi.

Pandangan Liberal:
Pandangan liberal menyatakan  bahwa abortus secara moral diperbolehkan atas dasar permintaan. Secara umum pandangan ini menganggap bahwa fetus belum menjadi manusia. Fetus hanyalah sekelompok sel-sel yang menempel di dinding rahim wanita. Menurut pandangan ini, secara genetik fetus dapat dianggap sebagai bakal manusia, tetapi secara moral fetus bukan manusia.

Sumber : https://plus.google.com/115262521911671686457/posts

\iklan
Share this post :

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi indodetik.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

2 Comments
Comments

+ komentar + 2 komentar

1 February 2013 at 19:10

wiiihhhh parah bener gan :D

2 February 2013 at 00:41

kasian ya gan, sedih hati bila dibayangin.. jaman sekarang banyak x kejadian yg keq gini gan...

Post a Comment

Next Back Home