.comment-content a {display: none;}
Info
|
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter profil Youtube rss feed
Home » , , » Kurang Tidur Bisa Meningkatkan Nafsu Makan

Kurang Tidur Bisa Meningkatkan Nafsu Makan


Metrotvnews.com, London: Laki-laki yang selalu terhaga sepanjang malam memilih untuk mengonsumsi makanan dengan porsi lebih besar di hari berikutnya. Fakta ini diungkap ilmuwan dari Uppsala University di Swedia.

Mereka menganalisa pola makan 16 laki-laki berberat badan normal. Penelitian dilakukan saat responden dalam keadaan tidak tidur semalaman setelah bekerja di hari sibuk. Responden diminta memilih ukuran porsi makan dan beberapa makanan ringan, keesokan harinya.

Pimpinan penelitian, Pleunie Hogenkamp mengatakan, setelah kehilangan waktu tidur semalaman, responden lebih memilih makanan dengan porsi besar dibanding makanan padat energi. Dari hasi penelitian, ilmuwan menyimpulkan, kurang tidur meningkatkan kecenderungan mengonsumsi makanan pada laki-laki.

Studi inbi telah dipublikasikan melalui jurnal online Psychoneuroendocrinology.(zee/Gta)


Sumber : http://www.metrotvnews.com/lifestyle/read/2013/02/24/11/133561/Studi-Pria-Kurang-Tidur-Cenderung-Makan-Lebih-Banyak

\iklan
Share this post :

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi indodetik.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

0 Comments
Comments

Post a Comment

Next Back Home