Megabintang
Real Madrid, Cristiano Ronaldo, kembali mengalahkan bintang Barcelona, Lionel
Messi. Kali ini, bukan terkait prestasi yang diraih musim ini, melainkan
menyangkut nilai keduanya di pasar.
Setelah
sukses mengantar Los Blancos merebut gelar La Decima, CR7 kini dinobatkan
sebagai pemain dengan nilai jual tertinggi di dunia. Status ini diberikan oleh
salah satu lembaga penelitian pasar dunia, Repucom.
Messi
harus puas berada di posisi kedua. Sementara itu, posisi ketiga dihuni oleh
pemain Barcelona lainnya, Gerard Pique, diikuti oleh striker Chelsea, Fernando
Torres di urutan keempat. Selanjutnya, penyerang Manchester United, Wayne
Rooney, berada di posisi kelima.
Ada
beberapa faktor yang menjadi pertimbangan Repucom saat menyusun daftar pemain
berdasarkan nilai jualnya. Salah satunya adalah aktivitas media sosial para pemain yang bersangkutan. Dalam hal ini,
ada dua jejaring sosial yang menjadi acuan adalah Facebook dan Twitter.
Untuk
Facebook, total fans yang menyukai akun CR7 mencapai 82 juta, sedangkan Messi
hanya menyentuh angka 57 juta. Ronaldo kembali unggul dalam jumlah pengikut
Twitter yang mencapai 26 juta akun. Sementara itu, Messi hanya mencapai 2 juta
akun, kalah jauh dibanding Gerrard Pique.
Penelitian
Repucom juga menunjukkan, bahwa CR7 merupakan pemain yang paling banyak menyita
perhatian dunia (83,3 persen). Sebanyak 82,5 persen responden juga menilai CR7
sebagai trend-setter di kehidupan sosial.
Urutan
lengkapnya lihat data di bawah ini.
Paul
Smith, pendiri dan CEO Repucom mengatakan, dengan hanya menyisakan waktu dua
pekan lagi menuju Piala Dunia 2014, mata dunia kini tertuju kepada para pemain
dan peserta. Menurut Smith, Piala Dunia merupakan ajang olahraga yang paling
banyak ditonton di dunia dan akan dimanfaatkan oleh merek-merek ternama,
sponsor resmi, atau yang lainnya untuk meningkatkan angka penjualan mereka.
"Dukungan
dari selebriti, dalam hal ini para pesepakbola akan menjadi kekuatan untuk
menciptakan hubungan emosional dengan sebuah merek," tuturnya. (art)
Sumber
: viva.co.id
\iklan |
Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi indodetik.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.