.comment-content a {display: none;}
Info
|
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter profil Youtube rss feed
Home » , » 6 Tips Internet Marketing untuk Fokus Meraih Sukses

6 Tips Internet Marketing untuk Fokus Meraih Sukses

Sebagai internet marketer, salah satu hal yang paling sulit dilakukan adalah menjaga untuk tetap fokus. Yah, banyak sekali godaan yang membuat kita melupakan tujuan awal kita. Entah itu kesuksesan orang lain, berbagai teknik dan alat-alat baru marketing, informasi peluang lain yang menggiurkan, dan sebagainya. Tetap fokus adalah kunci keberhasilan dalam segala hal, termasuk dalam bidang yang kita geluti sekarang ini, yaitu internet marketing.

6 Tips Internet Marketing untuk Focus
Berikut akan saya sajikan beberapa tips yang mungkin akan sangat bermanfaat bagi Anda untuk menjaga agar tetap fokus terhadap apa yang sedang Anda kerjakan. Jika Anda mengikutinya, saya yakin Anda dapat  meraih kesuksesan dengan cepat!

1. Hentikan Akses Informasi Berlebihan
Memang, informasi sangat penting bagi kita sebagai marketer tetapi jika kita mengkonsumsinya lebih dari yang kita butuhkan itu akan menjadi bumerang, yang pada akhirnya mengganggu pikiran kita terhadap pekerjaan yang akan atau sedang dilakukan. Contoh sederhana adalah email. Mungkin hampir setiap jam Anda membuka dan membaca email yang masuk dalam inbox Anda, dan tanpa disadari waktu Anda sudah terbuang sia-sia. Oleh karena itu, hendaknya Anda membaca email setelah tugas pokok yang harus dikerjakan terselesaikan.

2. Tetapkan tujuan untuk diri sendiri
Buat tujuan Anda lebih sederhana dan bertahap. Menetapkan tujuan untuk diri sendiri adalah sebuah stimulasi paling ampuh untuk meningkatkan motivasi kerja. Tujuan sederhana misalnya, membuat 3 posting baru dalam sehari untuk perkembangan website. Tujuan kecil seperti itu akan membantu Anda tetap fokus.

3. Pahami Keterbatasan Anda
Kita semua memiliki kekuatan dan kelemahan masing-masing artinya kita tidak mungkin menjadi yang terbaik dalam segala hal. Oleh karena itu fokuskan pada apa yang terbaik menurut Anda. Totalitas untuk menjadi yang terbaik, manajemen waktu yang akan membantu Anda tetap fokus untuk meraih tujuan Anda.

4. Buatlah Prioritas
Ini berkaitan dengan tujuan kecil Anda. Buatlah prioritas yang harus Anda dahulukan sebelum melakukan hal yang lain. Bagi tugas Anda menjadi pecahan kecil dan buat daftar urutan yang menjadi prioritas, sehingga Anda dapat memaksimalkan waktu Anda.

5. Jangan Mudah Tergiur
Kesalahan yang paling sering dilakukan oleh seorang marketer adalah membeli terlalu banyak produk pemasaran atau promosi bisnis online dalam waktu yang relatif singkat karena terlalu mudah tergiur. Entah itu ebook, software, tools dan sebagainya. Karena saya yakin, Anda memiliki keterbatasan dan tidak akan mampu menguasai semuanya dalam waktu yang singkat. Oleh karena itu, belilah produk atau layanan yang memang sangat Anda butuhkan untuk membantu pekerjaan Anda.

6. Maksimalkan Waktu Luang Anda
Kita perlu meng-istirahatkan pikiran kita dan membebaskannya dari rutinitas yang melelahkan, dan itu penting untuk menjaga agar otak tetap fresh dan tidak jenuh. Kejenuhan sering membunuh kreatifitas, oleh karena itu hindari hal itu terjadi dengan memanfaatkan waktu luang Anda sebaik mungkin, entah itu berlibur dengan keluarga, melakukan hobi Anda, dan sebagainya.

Kegagalan sering terjadi diakibatkan karena kehilangan fokus dan motivasi. Oleh karena itu, kita perlu  memberikan motivasi pada diri sendiri setiap saat ketika kita tidak terfokus terhadap tujuan awal kita. Tetap semangat dan sukses buat Anda!

\iklan
Share this post :

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi indodetik.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

0 Comments
Comments

Post a Comment

Next Back Home