.comment-content a {display: none;}
Info
|
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter profil Youtube rss feed
Home » » Hilangkan Kebiasaan Minum Air Putih Saat Makan

Hilangkan Kebiasaan Minum Air Putih Saat Makan


Minum air putih memang sangat penting bagi kesehatan. Bahkan Anda disarankan untuk minum air putih lebih dari 8 gelas sehari.

Namun seperti dilansir dari timesofindia.com, sebaiknya Anda jangan minum air saat makan. Teori ini berkembang dengan anggapan bahwa apabila Anda minum saat makan, maka air akan membuat makanan Anda mudah turun. 
Nyatanya, perilaku seperti ini malah akan menghilangkan cairan alami di dalam lambung yang berguna untuk mencerna makanan. Akibatnya kekuatan pencernaan Anda menurun dan kadar insulin Anda meningkat. Semakin banyak insulin yang dilepaskan ke dalam aliran darah, maka semakin tinggi tubuh Anda akan menyimpan lemak.

Langkah terbaik dalam meminum air putih adalah minumlah segelas air setelah makan dan kemudian minumlah kembali 2 jam setelah makan untuk membantu tubuh dalam penyerapan nutrisi makanan.

Bagi Anda yang memiliki kebiasaan minum saat makan, sebaiknya hilangkan kebiasaan tersebut. Selain mengganggu sistem pencernaan tubuh, kebiasaan tersebut juga malah akan membuat Anda terkena obesitas.

Sumber : http://www.merdeka.com/sehat/jangan-minum-air-putih-saat-makan.html

\iklan
Share this post :

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi indodetik.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

0 Comments
Comments

Post a Comment

Next Back Home