.comment-content a {display: none;}
Info
|
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter profil Youtube rss feed
Home » , , » Perilaku Ciri-ciri Anak Berbakat

Perilaku Ciri-ciri Anak Berbakat


Si kecil pasti berbakat jika Anda menemukan perilaku seperti berikut:
  1. Keterampilan motoriknya lebih cepat dari teman sebaya. Jika anak dapat berjalan, berbicara dan makan sendiri tanpa bantuan orang lain serta lebih awal dibanding anak-anak seusianya, maka ini merupakan indikasi anak potensi berbakat
  2. Penguasaan bahasanya melesat secara kuantitatif, rentang perhatiannya lebih lama, dapat mempertahankan pembicaraan lebih lama dengan kalimat yang lebih kompleks dan mampu berkonsentrasi penuh saat diajak bicara, juga berminat pada buku dan gambar.
  3. Waktunya untuk tidur relatif lebih pendek, memiliki rasa kewaspadaan dan sikap eksploratifnya terhadap lingkungan tinggi.
  4. Memiliki inisiatif mencoba mainan atau suatu objek dan warna dalam imajinasinya.
  5. Anak lebih cepat menguasai kemampuan bicara, tersenyum pada orang lain, mengucapkan huruf yang berbeda, penggunaan bahasa dengan cara yang bermakna, banyak bertanya, berespons terhadap nama, dapat menirukan kata-kata dengan lancar, mencari suara dengan mata, mengenali jenis kelaminnya lebih cepat dengan anak sebayanya, serta menggunakan kata ganti saya dan kamu lebih cepat dengan anak seusianya.
(Sumber Dr Rini Akbar Hawadi) Majalah sari ayu martha tilaar

\iklan
Share this post :

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi indodetik.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

0 Comments
Comments

Post a Comment

Next Back Home